Posted on: May 14, 2020 Posted by: ban Comments: 0
Tips Memilih Produk yang Menguntungkan Untuk Dijual di Marketplace Dengan Sistem Dropship

Tips Memilih Produk yang Menguntungkan Untuk Dijual di Marketplace Dengan Sistem Dropship

Ada banyak sekali produk yang bisa anda jual di marketplace dengan sistem dropship. Namun perlu anda ketahui, tidak semua produk cocok dijual oleh pemula dengan sistem dropship.

Kenapa? Karena memang ada beberapa jenis produk yang punya risiko tinggi meskipun dijual dengan sistem dropship.

Bagi anda yang masih pemula, memang anda disarankan hanya menjual produk yang masuk kategori produk yang menguntungkan saja di marketplace, terutama jika anda mau jualan dengan sistem dropship.

Namun sudah taukah anda bagaimana yang dimaksud dengan produk yang menguntungkan untuk dijual di marketplace dengan sistem dropship itu?

Jika anda tertarik untuk mencoba jualan di marketplace dengan sistem dropship, ada baiknya anda pelajari terlebih dahulu tips memilih produk yang menguntungkan di dalam artikel ini.

4 Kriteria Produk yang Masuk Kategori Produk yang Menguntungkan Untuk Dijual di Marketplace Dengan Sistem Dropship

Tips Memilih Produk yang Menguntungkan Untuk Dijual di Marketplace Dengan Sistem Dropship
Tips Memilih Produk yang Menguntungkan Untuk Dijual di Marketplace Dengan Sistem Dropship

Seperti yang sudah disebutkan, memang anda bisa scrape dan jual semua produk marketplace dengan tools dropship andalan anda, namun tidak semua produk itu adalah produk yang menguntungkan ketika dijual di marketplace dengan sistem dropship, terutama jika anda masih pemula.

Bagi anda yang baru mau mencoba jualan online di marketplace dengan sistem dropship, anda bisa pelajari terlebih dahulu beberapa kriteria dari produk-produk yang dikatakan masuk kategori produk yang menguntungkan berikut ini:

  1. Beratnya tidak lebih dari 1 kg

Kategori produk yang bisa dikatakan cukup menguntungkan untuk dijual di marketplace dengan sistem dropship adalah yang beratnya tidak lebih dari 1 kg.

Kenapa? Karena semakin berat sebuah barang, biasanya akan mempengaruhi ongkos kirim produk tersebut sampai ke konsumen yang membelinya.

Hal ini jelas akan sangat mempengaruhi keuntungan anda yang mau jualan di marketplace dengan sistem dropship. Pasalnya, ada kemungkinan ongkos kirim produknya bisa meningkat tidak sesuai dengan yang anda perkirakan hanya karena produknya memiliki berat lebih dari 1 kg.

  1. Dimensi produk yang cukup compact
READ  Akuntanis UKM

Ongkos kirim sebuah produk memang sangat mempengaruhi untung rugi dalam jualan di marketplace, terutama yang menggunakan sistem dropship.

Oleh sebab itu, kriteria produk yang masuk kategori produk yang menguntungkan untuk dijual di marketplace dengan sistem dropship juga harus memiliki dimensi yang compact.

Jika dimensi produknya terlalu besar, maka secara otomatis ongkos kirimnya akan meningkatkan karena terkena charge volume, meskipun produknya tidak terlalu berat.

  1. Bukan produk elektronik

Bagi anda yang masih tergolong pemula di dalam memulai jualan online di marketplace dengan sistem dropship, anda juga tidak disarankan untuk memilih produk elektronik.

Kenapa? Meskipun memiliki profit margin yang cukup tinggi, namun sayangnya produk elektronik berpotensi mengalami kerusakan ketika dikirim.

Oleh sebab itu, produk elektronik tidak dimasukkan kedalam kategori produk yang menguntungkan untuk dijual dengan sistem dropship, khususnya bagi pemula.

  1. Bukan produk komoditas

Selain bukan produk elektronik, kriteria produk yang disebut sebagai produk yang menguntungkan untuk dijual di marketplace dengan sistem dropship selanjutnya adalah yang bukan produk komoditas.

Apa yang dimaksud dengan produk komoditas itu? yang dimaksud dengan produk komoditas itu adalah produk yang sudah banyak dijual.

Kenapa anda tidak disarankan untuk menjual produk-produk yang masuk kategori komoditas? Karena profit margin produk komoditas sudah sangat kecil. Hal tersebut biasanya disebabkan karena perang harga antar penjual.

Jadi jika anda memang ingin bisa mendapatkan keuntungan yang cukup tinggi dari jualan produk di marketplace dengan sistem dropship, pastikan untuk memilih produk-produk yang memang masuk kategori produk yang menguntungkan seperti yang dijelaskan di dalam artikel ini.